Kamera CCTV

Jumat, 07 Maret 2014

9 Cara Menyontek Yang Biasa Di Gunakan Oleh Pelajar Indonesia

Di indonesia kegiatan menyontek bukan rahasia besar lagi bagi kalangan pelajar, dari kalangan sekolah dasar bahkan hingga ke perguruan tinggi sekalipun. Contek menconntek biasa di gunakan pada saat ulangan maupun ujian utama. Tahu kah anda teknik mencontek itu ada berbagai macam variasi, coba lihat di bawah ini :

1. Ngebatik



Ngebatik adalah cara mencontek dengan media tangan ataupun meja. Cara ini adalah cara kuno namun cenderung efektif & cukup aman. Cara ini bisa digunakan bagi yang duduk di depan, namun harus berhati - hati dan waspada.

2. Spy Shot


Cara ini digunakan jika teman sebangku anda pelit. Anda harus mempunyai mata yg tajam dan memanfaatkan waktu secepat mungkin unttk melakukannya. Cara ini kurang efektif karena biasanya orang yg pelit berusaha semaksimal mungkin utk menyembunyikan jawabannya. Dia juga punya trik-trik yg membuat anda tidak dapat melihat/meniru jawabannya.

3. Pakai Google


Cara ini bermodalkan hp & pulsa. bedanya cuma teknologi yang dipake lebih canggih & modern. Tapi resiko kegagalannya lumayan besar. Apalagi klo ketahuan & diambil guru tuh hp bisa-bisa pindah kepemilikan & urusannya bisa lebih panjang.

4. Call a Friends


Teknik ini biasanya di gunakan saat ujian nasioal. kita ijin kepada petugas lalu kita memberikan kode kepada teman kita, kodenya bisa berupa "batuk" atau sejenisnya. Saat lewat kelas teman kita untuk memberi kode agar ia keluar dan ketemuan di wc. Setelah ketemuan di wc jawaban pun saling di tukar.

5. Sharing & Security


Dalam cara ini ada 2 tokoh yaitu server & client. Server haruslah orang yg pintar dalam suatu mata pelajaran. Server bertugas membagi jawaban yg ia tahu kepada para client. Di dalam kelas haruslah terdapat banyak server untuk berbagai pelajaran. Karena jika hanya mengandalkan 1 server, daya jangkaunya sangat sempit. Cara penyebaran jawaban bisa melalui sobekkan kertas, finger code (jika soal pilihan ganda), ataupun peer 2 peer (melalui percakapan tanpa suara) Cara ini tidak akan berjalan baik jika ada murid ygan pelit/tukang ngibul.

6. Bertanya Mengunakan Kode


teknik ini dilakukan jika ada interaksi antara dua siswa. biasanya mereka mengunakan kode dengan jumlah jari. jika 1 jari berarti jawaban a. 2 jari berarti jawaban b, 3 jari berarti jawaban c, 4 jari berarti jawaban d.

7. Membawa Catatan Kecil


ini adalah cara yang paling klasik diantara cara yang lain. membawa catatan kecil dengan mengunakan kertas atau handphone. bagi orang yang mengunakan ini adalah orang yang tingkat kemampuan menconteknya di atas rata-rata. teknik ini adalah teknik yang memiliki tingkat kesulitan dan berbahaya paling dikit. salah langkah bisa bahaya.

8. Hardisk


Cara ini sangatlah beresiko tinggi. Tingkat kegagalannya juga besar. Cara ini hanya dipakai oleh pelajar yg malas (malas belajar maupun malas bikin contekan ) dan mempunyai nyali tinggi. Cara ini sangat beresiko dan mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi karena butuh meja berkolong, harus membolak-balik halaman, menimbulkan suara dan pergerakan yg mencurigakan. Jika ketahuan gurupun sangatlah sulit menghilangkan jejak dan urusannya bisa panjang. Lagi-lagi cara ini sangat tidak disarankan bagi yg duduk depan.

9. Hi-Tech


Sekarang sudah jamannya teknologi. Semua sudah terkomputerisasi. Jaman sekarang mencontek dapat menggunakan alat-alat canggih seperti hp ataupun jam tangan, dll. Untuk soal matematika dan eksak bisa menggunakan kaluklator hp. Untuk soal b. ing/bhs asing lainnya bisa menggunakan kamus di hp. Untuk soal hafalan bisa menggunakan notes di hp. 

Itulah 9 cara menyontek yang biasa di gunakan oleh pelajar indonesia. Dalam artikel tersebut saya tidak mengajarkan untuk mencontek, artikel di atas hanya memberi gambaran bagaimana para pelajar indonesia dalam melakukan contek menyontek saat ulangan maupun ujian utama.

Bukan untuk di tiru.

5 komentar:

  1. haha benar gan kebanyakan pelajar sekrang suka nyontek
    hadir buat kunjungan siang gan
    kalau ada waktu mampir ke blog ane yach gan hehe

    BalasHapus
  2. thanks for the information and I liked the look of this website blog ...
    greetings

    BalasHapus
  3. thanks for the information and I liked the look of this website blog ...
    greetings

    BalasHapus
  4. thanks for the information and I liked the look of this website blog ...
    greetings

    BalasHapus

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih