Kamera CCTV

Kamis, 06 Maret 2014

Mesin Pencari atau Search Engines Paling Populer Di Dunia

Mesin pencari atau biasa kita kenal denga nama "search engine" sendiri banyak di gunakan untuk mencari suatu keywords yang kita inginkan. Di Indonesia sendiri mesin pencari yang banyak di kunjungi yaitu google, walaupun begitu banyak juga mesin pencari yang bermunculan karena mulai meningkatnya kebutuhan pengguna internet tentang keberadaan mesin pencari.


Di sini saya akan meriview 5 mesin pencari (search engines) paling populer di dunia :

1. Google
Semua orang pasti tahu dan pernah menggunakan google. Google merupakah mesin pencari paling populer di dunia saat ini. Search engine yang ditemukan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sekarang menjadi perusahaan yang punya banyak anak perusahaan dan semakin sering membeli website yang populer, seperti blogspot. 

2. Bing 


Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

3. Yahoo! Search


Yahoo! seacrh merupakan mesin pencari milik Yahoo.com ini menempati posisi ke tiga dengan 160.000.000 kunjungan perbulan. Menempati urutan ke 28 dalam Quantcast Rank.

4. Ask


Ask ditemukan oleh Garrett Gruener and David Warthen in Berkeley, California tahun 1996. Ask diperkirakan dikunjungi 125.000.000 pengguna dalam satu bulan. Menempati posisi 4 di Quantcast Rank dan 52 di Alexa Rank.

5. Aol Search


Seperti yahoo! AOL juga menampilkan kumpulan informasi pda halaman muka website dan mesin pencarinya terletak di bagian atas. Dikunjungi oleh 33.000.000 pengunjung perbulan. Ranking ke 240 di Quantcast Rank.

Nah, itulah 5 mesin pencari (search engine) paling populer di dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih