Kamera CCTV

Selasa, 03 Juni 2014

5 Cara Menghilangkan Sifat Alay Pada Teman Kita

Anak alay itulah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang suka bergaya macam-macam dalam arti tidak sesuai dengan penampilan, sikap, maupun cara dia mengungkapkan sesuatu terlalu berlebihab (lebay). Apakah anda memiliki teman alay ?dan bagaimana perasaan anda kalo tiap hari teman anda meng sms anda seperti ini : 

H4Lloo t3m3N2qoe yAn9 p@Le3N9 ImO3dH z3dUnee@, j@nG4n LuVha4 EeAaa N0nTon aQu B3zhoQ di D@hSy4t. AQu y@N9 p4qE QaOs KhaKhe3 moTif m@tj4N. Sungguh sulit dipahamikan, udah tulisan gak jelas dibacanya susah bikin mata sakit aja.


Sebaiknya sih kalo punya temen alay seperti itu cepet-cepet kita sadarkan. Ini ada beberapa tips untuk menghilangkan sifat alay teman kita :

1. Ajak dia ke planetarium

Biar dia sadar bahwa kita hidup di planet bumi, bukan di planet lain. Bahasa alien aja nggak gitu-gitu amat kan.

2. Ajak dia ke kebun binatang

Biar dia sadar kita bukan dari jenis unggas. Kita punya bahasa yang jelas, disebutin, lho, di Sumpah Pemuda. Bukan bahasa yang huruf-hurufnya pada melintir nggak karuan.

3. Cekokin sumpah pemuda

Bagian: Berbahasa satu, bahasa Indonesia, kamu bisikin ke dia terus-menerus biar lama-lama dia kayak kehipnotis gitu. Kalo perlu kamu biar uya kuya untuk ngelakuin ini.

4. Suruh dia ikut latihan militer

Kata temennya temen saya cara cukup ampuh menghilangkan sifat alay dengan cara ikut militer. Kalo militer kan kalo apa-apa harus tegas dari cara ngomong atau sikapnya.

5. Belikan buku EYD

Nah yang terakhir suruh dia pelajarin buku EYD biar tau bagaimana caranya menulis yang baik dan benar dan tidak alay.

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih