Kamera CCTV

Kamis, 15 Mei 2014

9 Lagu Yang Mengandung Kutukan


Di dunia yang serba canggih ini, kutukan mungkin dianggap isapan jempol belaka. Namun nyatanya, di dunia ini memang ada kutukan-kutukan mengerikan yang akhirnya benar-benar terjadi!
Pernah dengar tentang sejumlah orang yang meninggal dalam kondisi tragis akibat menyanyikan lagu Frank Sinatra? 
Nah, mungkin kisah tersebut terdengar tak masuk akal. Namun banyak orang membenarkan hal tersebut. Lagu apa sajakah yang mengandung kutukan, simak rincian berikut :

1. Asereje - Las Ketchup

Sebuah rumor merebak tentang lagu hits Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup, bahwa lagu tersebut adalah lagu penyembahan setan. Dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan. Kita mungkin berpikir bahwa karena itu lagu Spanyol, maka wajarlah kalau kita nggak mengerti liriknya. Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa bahkan orang Spanyol sendiri nggak mengerti lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang bukan bahasa Spanyol. Tapi lagu yang mereka tidak mengerti ini, segera meluas menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim Bola Basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot. Perdebatan kemudian terjadi di negeri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan sambutan akannya.

2. My Way – Paul Anka

lagu yang berjudul My Way, ditulis oleh Paul Anka untuk Frank Sinatra, Liriknya begini.. “And now, the end is near, and so I face the final curtain...”. Lagu ini baik-baik saja hingga isu lagu kutukan di tempat karaoke merebak kencang. Lagu My Way memiliki reputasi yang tidak terlalu baik di Filipina. Warga Filipina yang menyanyikan lagu My Way di tempat karaoke seringkali meninggal setelah bernyanyi. Banyak yang mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya tidak bermasalah, mungkin suasana tempat karaoke berpengaruh juga. Namun tetap saja, banyak orang di sana enggan menyanyikan My Way saat karaoke.

3. Reverse - Karlmayer 

Karlmayer merupakan musik/simfoni/suara yang dapat mempengaruhi otak manusia konon bahkan dapat menghancurkan mental manusia. Musik ini dulunya digunakan untuk menginterogasi seseorang agar dia mau mengakui sesuatu oleh karena itu karlmayer disebut juga dengan melodi perusak kejiwaan. Efek yang ditimbulkan antara lain sakit telinga, pusing, paranoid, halusinasi, dan bahkan dapat menyebabkan kegilaan permanen. Konon jika mendengarkan lagu ini lebih dari 10x mental anda akan rusak dan anda akan menjadi gila (jangan pernah mendengarkan kepada anak-anak).

4. Crossroad – Robert Johnson

Di kalangan pecinta lagu blues, nama Robert Johnson sangat dikenal. Ada yang menyukai karyanya, ada yang mengenalnya karena isu lagu kutukan dalam musiknya. Awal isu ini berkembang karena Robert Johnson diketahui bertemu iblis di sebuah persimpangan jalan. Dia bersedia menukar jiwanya agar dirinya terkenal. Waktu berlalu, Robert Johnson menjadi legendaris, tetapi tidak lama karena dia meninggal di usia 27 tahun (apakah termasuk kutukan Klub 27?) di sebuah persimpangan jalan. Banyak orang mengatakan bahwa lagu Crossroad miliknya dikutuk. Beberapa seniman yang dekat dengan Robert juga meninggal dan dianggap terkena kutukan, antara lain Lynyrd Skynyrd dan The Allman Brothers.

5. Gloomy Sunday - Rezsoe Seres

Lagu yang dulunya ditulis oleh seseorang bernama Lazzlo Javor pada tahun 1935 lagu yang bernuansa keputus asaan ini ternyata memakan banyak korban terlebih saat lagu ini menjadi hits disuatu negara seperti di hungaria dan amerika serikat. Tidak banyak info yang saya dapatkan mengenai lagu ini tapi konon lagu ini juga dapat menghipnotis pendengarnya agar melakukan tindakan bunuh diri.

6. Umbrella - Rihana 

Lagu yang sangat laris tidak disangka juga diduga oleh sebagian pihak sebagai lagu kutukan dimana beberapa pihak menyatakan bahwa pada saat rihana menyanyikan lirik pada lagu ini terdapat unsur-unsur kata yang mengandung makna kutukan dan adapula beberapa lirik yang disangka oleh beberapa pihak lain berkaitan dengan seorang illuminati tingkat tinggi yang dapat melakukan sejumlah kemampuan unik.

7. Hotel California - The Eagles 

lagu ini juga hampir diartikan sama dengan lagu asereje karena didalam liriknya jika kita perhatikan berkaitan dengan sebuah hotel california street, San Fransisco yang dialihfungsikan oleh seseorang pemuja iblis sebagai church of satan atau gereja iblis/setan. Bahkan sang pemuja iblis yang bernama Anton LaVey sempat terlihat pada cover album the eagles, so percaya atau tidak anda yang menentukan.

8. Stairway to Heaven - Led Zeppeline 

Lagu yang keren ini bahkan juga dianggap salah satu lagu yang berbentuk penyesatan jika dilihat pada lirik aslinya memang seperti tidak ada kesalahan atau kata-kata yang mengandung pemujaan terhadap setan atau iblis, TAPI jika anda men-reverse lagu tersebut dan mendengar dengan seksama anda akan menyadari kata-kata lain yang terkandung didalam lagu tersebut.

9. Requim of Tower - Clint mansell 

Lagu ini merupakan lagu yang konon membuat pendengarnya menjadi gila dan bersemangat dalam membunuh orang lain, dikabarkan bahwa seseorang pernah melakukan tindakan pembunuhan dengan menembak orang disekitarnya sementara sang pelaku sedang mendengarkan lagu dari headsetnya dan dengan muka datar dan tenang menembaki orang-orang disekitarnya.

Baca juga : 

1 komentar:

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih