Kamera CCTV

Minggu, 27 April 2014

Fakta Unik dalam Dunia Sepak Bola


Sepak bola siapa yang tidak menyukai salah satu olahraga paing populer di dunia ini dan fakta-fakta unik tentang sepak bola bukan hal yang baru juga di dunia ini. Terdapat fakta-fakta menarik dan unik yang masih belum diketahui para penikmat sepak bola di dunia. Bagi anda penggemar olahraga tersebut, berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang sepak bola :

  • Apa kesamaan Fernando Torres, Gennaro Gattuso & Shunsuke Nakamura ? Benar, ketiganya menggilai serial kartun Jepang yaitu Kapten Tsubasa !
  • Pada kualifikasi Piala Dunia 1982 melawan Australia, Indonesia memilih main di Surabaya pada siang hari agar lawan kepayahan dengan suhu panas.
  • Indonesia adalah Negara Asia pertama yang mengikuti Piala Dunia pada tahun 1938. Pada saat itu, walau PSSI telah berdiri tetapi Timnas yang dibawa adalah Timnas yang berada dibawah NIVU.
  • Celana Giuseppe Meazza melorot saat mengambil penalti, Inilah peristiwa yang lucu dan konyol. Bayangkan, seorang legenda sepakbola Italia dan Inter Milan ini harus mengalami kejadian memalukan seperti itu. Kejadian unik ini terjadi pada semifinal Piala Dunia 1938.
  • Cristian Gonzales boleh jadi satu2nya pemain 'impor' di timnas. Tapi di antara nama2 seperti Irfan, Firman, Bambang, Ridwan, Bustomi, M. Roby, ia adalah satu2nya pemain yg memakai sepatu bermerk lokal.
  • Dari tahun 1994 hingga 1998, Liga Premier Inggris punya kartu kuning, kartu merah dan kartu berwarna Teal (hijau kebiruan). Kartu warna Teal digunakan untuk pelanggaran yang akan ditinjau oleh Instant Replay
  • Yang kita ketahui dalam sepak bola menggunakan alas kaki atau sepatu adalah suatu hal penting untuk dilaksanakan. Namun ada fakta unik mengenai India yang lolos ke Piala Dunia 1950 lalu, harus dicoret dari keikutsertaan karena tak menggunakan sepatu saat bermain.
  • Pelatih Albania melarang para pemainnya melakukan tukar menukar kaos dengan tim Nasional Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia. Hal ini dilakukan karena Albania tidak punya cukup uang untuk membeli seragam baru dan berencana menggunakan seragam yang sama sepanjang kualifikasi.
  • Mungkin sedikit orang yang mengetahui mengenai fakta menarik yang satu ini. Klub yang paling tua di Dunia adalah Sheffield FC. Klub asal Inggris tersebut terbentuk pada tahun 1857, dibentuk oleh Mayor William Priest dan Kolonel Nathaniel Cresswick. Dan hal tersebut menjadikan Sheffield FC klub paling tua di Dunia.
  • Bukan Liga Inggris, Liga Italia, maupun Liga Spanyol. Kompetisi sepakbola terbesar yang pernah ada, terjadi pertama kali di Kota Bangkok, Thailand. Dimana pada kompetisi tersebut, kurang lebih 5098 tim dan 35 ribu pemain berpartisipasi dalam ajang tersebut.
  • Pizzagate adalah insiden saat official Arsenal melempar pizza ke arah Sir Alex, setelah laga MU-Arsenal yang mengakhiri rekor 49 partai tak terkalahkan Arsenal di EPL di lorong pemain Old Trafford
  • Ribuan pendukung tim sepak bola Argentina gagal menonton pertandingan final pada 1930, karena kapal-kapal mereka tertunda oleh kabut yang sangat tebal. Delapan dari sepuluh kapal yang dicarter tidak dapat tiba pada waktunya. Untunglah wasit pertandingan menumpang kapal pertama yang tiba di tujuan.
  • Kata football di Amerika Serikat sana lebih identik dengan permainan bola menggunakan tangan dengan banyaknya adu fisik dan kecepatan. Karena itulah olahraga sepak bola atau football yang kita kenal disini akan dikatakan soccer oleh orang Amerika Serikat. Bahkan cukup banyak orang Amerika tidak menyukai olahraga sepakbola ini
  • Sejatinya seorang wasit adalah orang yang berkuasa penuh dalam mengatur suatu pertandingan sepakbola, bahkan dalam hal memberi sangsi kartu kepada pemain. Namun fakta unik terjadi pada tahun 1998, dimana wasit asal Inggris Martin Sylvester mengkartu merah dirinya sendiri, usai dirinya memukul salah satu pemain.
Sebenarnya masih banyak lagi fakta fakta unik dalam dunia sepak bola, Akan tetapi hanya beberapa saja yang bisa saya rangkum dalam artikel ini. Jika anda ingin menambahkan, bisa di isi dalam kotak komentar.


Baca Juga :

5 komentar:

  1. bener juga sob, hehe
    yang terakhir tragis banget tuh kejadiannya :D

    BalasHapus
  2. baguss articelnya..unik dan lucu
    hehehe

    BalasHapus
  3. keren sob!!!
    jangan lupa kunbalnya
    http://ramdynugroho.blogspot.com/2014/11/maskot-logo-piala-dunia-dari-masa-ke.html

    BalasHapus
  4. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di skb288,com
    Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 20Rb
    BBM : D8E87241
    WA : +62 878 8707 6927
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih