Kamera CCTV

Minggu, 20 April 2014

7 Tempat Penyimpanan Data Secara Online Gratis

Banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan pemyimpanan data secara online dengan kapasitas yang hanya Megabyte hingga puluhan Gigabyte bahkan Unlimited alias tanpa batas. Layanan-layanan tersebut diberikan secara gratis, namun ada juga yang bayar. Tempat penyimpanan data secara online dapat menjadi alternatif utama kita agar bisa menyimpan data-data selain dari flashdisk atau komputer, Selain aman, data-data tersebut dapat kita download ataupun menguploadnya kapan saja dan dimana saja, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet.

Berikut beberapa situs penyimpanan files secara online yang bisa anda coba :

1. DropBox (www.dropbox.com)


DropBox adalah sebuah layanan cloud yang memberi akses kepada kita untuk menyimpan gambar, dokumen, musik, video, dan file lainnya. Dan setiap file yang terkoneksi akan otomatis terhubung dengan komputer, ponsel, atau device lainnya yang sama – sama memakai aplikasi ini. Dropbox ini menawarkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis.

2. Google Drive (https://drive.google.com)


Google Drive adalah Tempat Penyimpanan online selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengupload atau mengunggah foto, video, dokumen, dan file lain yang penting bagi Anda ke Google Drive. Mulailah dengan tempat penyimpanan hingga sebesar 15 GB. Gratis.

3. SkyDrive (https://onedrive.live.com/‎)


SkyDrive adalah layanan pemyimpanan data secara online milik Microsoft, Inc. Layanan yang sebelumnya dikenal dengan nama Windows Live Skydrive dan Windows Live Folders. SkyDrive memberikan layanan pemyimpanan data secara gratis hingga 7GB dan dapat ditambahakan dengan biaya tertentu. Data-data tersebut dapat kita simpan secara pribadi, juga dapat dibagikan secara umum. SkyDrive juga menghadirkan fitur editor via web untuk file documen, sehingga file (Excell, Powerpoint, Doc, dan OneNote) dapat kita edit langsung di SkyDrive.

4. RapidShare (www.rapidshare.com)


Rapidshare merupakan salah satu situs berbagi berkas terbesar di dunia dengan jutaan berkas disimpan di dalam servernya. Dengan kapasitas upload 1GB dan untuk pengguna gratis, dan akan dihapus jika dalam 30 hari tidak ada aktifitas download

5. Ziddu (www.ziddu.com)


Ziddu adalah salah satu situs yang menawarkan jasa penyimpanan file atau dokumen secara online dan gratis. File-file yang dimaksud bisa berupa file gambar, video, audio, zip, rar dan lain sebagainya. Tanpa ada batasan atau quota disk space dari ziddu, membuat kita lebih leluasa untuk menyimpan file apapun dan darimana pun. Bagi anda yang menekuni dunia bloging tentu memerlukan hosting gratis karena dapat menekan biaya hosting yang berbayar.

6. IndoWebster (www.indowebster.com


Indowebster atau yang biasa disingkat IDWS, adalah webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file sampai kecepatan 1024 MB per file, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, video, dan galeri file. IDWS merupakan perpaduan RapidShare, ImageShack, dan Youtube

7. MediaFire (www.mediafire.com)


Yang terakhir yaitu MediaFire. Fitur MediaFire cukup bagus dalam menyimpan data karena semua user akan diberikan data ruang yang tidak terbatas namun untuk user gratis, file yang diunggah maksimal 200MB, untuk user Pro, file yang diunggah maksimal 4GB dan untuk user Business, file yang diunggah maksimal 10GB. MediaFire tidak membuat waktu tunggu mengunduh, batasan download paralel, dan batasan bandwidth. Namun, MediaFire membutuhkan cookies dan CAPTCHA jika anda mengunduh berkas yang sama dua kali.


Baca Juga : 

4 komentar:

  1. nice artikel sob
    bermanfaat bgt

    BalasHapus
  2. Tapi kan banyak penyimpanan online gratis yang terbatas, seperti jika tidak ada download dalam jangka waktu tertentu maka file secara otomatis akan dihapus. Yang tidak terbatas (waktu) seperti ziddu ada gak ya? Soalnya ziddu itu kalau ukuran besar dan didownload dengan koneksi rendah yang kecepatan downloadnya dibawah 10kbps, itu sering gagal gan (ukuran file dibawah 10mb)..

    BalasHapus
  3. fitur terbaik msh Google Drive, gratis dan kapasitas penyimpanannya paling besar..

    BalasHapus

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih