Kamera CCTV

Selasa, 08 April 2014

7 Olahraga Ekstrim Yang Ada di Dunia

Olahraga memang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Pada umumnya, olahraga yang biasa di lakukan orang-orang terbilang sederhana seperti berjogging atau senam. Akan tetapi, terdapat olahraga yang sangat ekstrim di dunia ini, olahraga yang membutuhkan nyali yang besar. Inilah 7 olahraga ekstrim di dunia :

1. Base Jumping



Base jumping yaitu olahraga yang dilakukan dengan melompat di tempat yang sangat tinggi dengan parasut. Sekilas tak ada bedanya dengan terjun payung biasa. Namun, base jumping benar-benar aksi gila karena perlu perhitungan matang saat terjun menghujam gravitasi sebelum akhirnya membuka parasut. Ada batas ketinggian yang sebenarnya tergolong 'aman' untuk membuka parasut. Bila kita terlalu dekat ke tanah baru membuka parasut, hanya ada dua kemungkinan: payung mengembang atau sebaliknya gagal membuka dan..... buuum! tubuh hancur berkeping-keping. Sesuai kata yang dipakai pada olahraga ini, "base" bisa mengartikan bangunan tinggi seperti pencakar langit, antena tinggi, jembatan, menara, pokoknya semua yang serba tinggi. Base jumping tidak begitu mengandalkan kecepatan dan arah angin dalam melakukan pendaratan. Yang diperlukan hanya nyali yang besar untuk melompat dan membuka parasut.


2. Street Luging



Street luging merupakan olahraga yang sangat terkenal di luar negeri bahkan sudah ada kejuaraannya. Sepintas olahraga ini terlihat seperti permainan papan seluncur biasa layaknya skateboarding. Keunikan yang paling kentara dari olahraga ekstrim ini adalah posisi berbaring di atas papan. Jadi, pemain street luge merebahkan tubuhnya di atas papan seluncur khusus olahraga tersebut, lalu meluncur di trek menurun yang sangat berbahaya. Pemain menggerakkan tubuhnya untuk mengatur akselerasi sehingga dapat meliuk-liuk dengan teratur.

3. Bull Running



Lari dari Kejaran Banteng’, merupakan suatu olahraga dimana kamu akan berlari lebih cepat dari kejaran banteng. Setiap Juli di Pamplona, Spanyol kerumunan orang akan menempatkan diri mereka di depan kurang lebih selusin banteng. Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan perpindahan banteng-banteng di kampung mereka. Kalau kamu berumur lebih dari 18 tahun, punya nyali besar, dan berkeyakinan besar bisa berlari cepat menghindari banteng. Olahraga ini bisa dijadikan suatu alternatif. Cukup bermain saja ke Pamplonia, Spanyol. Sekedar informasi tambahan bahwa belasan orang telah tewas dalam olahraga ini.

4. Volcano Boarding



Meluncur kebawah dengan kecepatan 80.5 km/jam dengan sebuah papan merupakan olahraga yang sudah cukup menguji adrenalin. Tetapi bagaimana jika dilakukan di sebuah gunung berapi yang masih AKTIF. Pasti sangat-sangat menantang dan memberikan sensasi luar biasa. Berada di Gunung Nikaragua Cerro Negro dengan ketinggian 2.380 kaki merupakan tempat yang sangat keren bagi para pecinta olahraga ekstrim. Peselancar harus mendaki terlebih dahulu kurang lebih 45 menit dan kemudian akan meluncur seketika yang kadang diiringi oleh ledakan-ledakan gunung berapi ini. Walaupun olahraga ini sangat ektrim namun setidaknya sudah lebih dari 10.000 pecandu adrenalin yang berselancar di gunung ini.

5. Slacklining



SlackLining merupakan salah satu olahraga terekstrim lainnya dimana kamu harus dapat menyeimbangkan badan kamu untuk berjalan di atas tali yang terbuat dari anyaman nilon. Keseimbangan badan mutlak harus kamu miliki agar tidak terjatuh dari ketinggian ribuan meter. Schou Kristen merupakan seorang slackliner yang memegang Guiness World of Record dengan slackline tertinggi di Kjerag Norwegia pada ketinggian 3.280 kaki (1000 meter) – setara dengan 3 kali tinggi menara Eiffel.

6. Downhill Mountain Biking



Olahraga ekstrim yang satu ini berasal dari Amerika Serikat sekitar tahun 1970-an.pada tahun-tahun pertama kemunculan permainan ini masih menggunakan sepeda yang sederhana dan tidak cocok untuk medan tempur berbatu dan terjal sehingga banyak sepeda yang hancur dalam permainan ini.tetapi sat ini sepeda gunung telah di sempurnakan dengan adanya rem cakram,suspensi,gigi percepatan,dan body yang lebih ringan dan kuat.sehingga lebih savety dan nyaman bagi pengendaranya yang menggantungkan diri pada sepedanya mengingat olahraga ini termasuk ekstrim karena sepeda ini menuruni bukit dengan kecepatan tinggi, sehingga di sebut downhill (turun bukit).

7. Free Running dan Parkour



Freerunning adalah bentuk akrobat perkotaan di mana peserta, yang dikenal sebagai pelari bebas, menggunakan kota dan lanskap pedesaan untuk melakukan gerakan-gerakan melalui struktur nya. Ini menggabungkan gerakan efisien dari parkour, dan menambah kubah estetika dan akrobat lainnya, seperti menipu dan stunts jalanan, menciptakan cara yang atletis dan estetis bergerak. Hal ini umumnya dilakukan di gimnasium dan di daerah perkotaan yang penuh dengan rintangan. Berjalan bebas Istilah ini diciptakan selama pembuatan film Langsung London, sebagai cara untuk menyajikan parkour ke dunia berbahasa Inggris. Namun, berlari bebas istilah telah datang untuk mewakili sebuah konsep yang terpisah, jelas berbeda dari parkour - suatu pembedaan yang sering tidak terjawab karena kesamaan estetika. Parkour sebagai suatu disiplin menekankan efisiensi, berlari bebas sementara mewujudkan kebebasan penuh gerakan - dan termasuk banyak manuver akrobatik. Meskipun kedua fisik sering mirip, pola pikir masing-masing sangat berbeda.


4 komentar:

  1. yang slacklining extreme abis apalagi kalau gak pake pengaman :D

    BalasHapus
  2. kalau menurut saya yang lebih menantang adalah freeruning dan parkour

    BalasHapus
  3. wah cukup ekstrim juga yah olahraganya ini, tadi juga aku baca ada berita olahraga ekstrim disini http://bit.ly/1lsunbv

    BalasHapus
  4. tapi yang lagi ngetrend itu otoped ekstrem atau scooter freestyle extreme

    BalasHapus

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih