Kamera CCTV

Senin, 17 Maret 2014

Lebih Baik Cerdas atau Pintar ?



Setiap manusia pasti memiliki akal dan akal tersebut digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah. Orang yang dapat menyelesaikan suatu masalah bisa juga dibilang pintar atau cerdas. Namun, arti kata antara pintar dan cerdas memiliki makna yang berbeda.

Orang yang pintar memiliki kemampuan untuk menyerap informasi. Ketika anda mampu membaca dan mengambil ilmu pengetahuan dari buku atau informasi yang anda serap ataupun anda memecahkan suatu masalah hanya dengan cara yang biasa digunakan oleh orang lain, anda bisa dibilang cukup pintar. Akan tetapi, kepintaran berhenti disitu saja. Orang pintar memiliki banyak pengetahuan, akan tetapi kadang menghambatnya dalam pengambilan keputusan, karena pengetahuan yang banyak itu memberikan banyak informasi.

Orang yang cerdas memiliki kemampuan untuk mengelola kepintaran. Biasanya, orang yang sukses orang yang tidak terlalu pintar, akan tetapi bisa mengelola orang pintar. Orang cerdas mampu menyelesaikan suatu masalah tidak hanya menggunakan cara yang sama seperti orang lain melainkan menggunakan cara baru yang ia buat sendiri. Kecerdasan membuat anda tahu siapa orang pintar yang cocok mengerjakan jenis pekerjaan tertentu. Kecerdasan pula mampu membuat anda bisa mengambil keuntungan dari kombinasi kepintaran.

Contoh Kasus :

Kalau orang yang pintar sebelum mau mandi pasti sudah mempersiapkan gayung sebagai peralatan mandinya sedangkan kalau orang yang cerdas hanya membawa peralatan seadanya, begitu dilokasi orang yang pintar akan mandi dengan gayungnya sedangkan orang yang cerdas pasti mencari botol plastik lalu dibelah hingga berfungsi sama seperti gayung atau mungkin menggunakan batok kelapa atau alat lainnya yang bisa digunakan untuk menggantikan gayung.

Kesimpulannya kalo menurut saya, saya lebih memilih menjadi orang cerdas karena orang pintar belum tentu cerdas akan tetapi kalo orang cerdas pasti pintar. Bagaimana menurut anda ?

2 komentar:

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih