Kamera CCTV

Jumat, 21 Maret 2014

Cara Membuat Rambut Lebih Sehat dan Kuat

Rambut merupakan mahkota kepala bagi kaum hawa dan juga bagi kaum adam. Karena Rambut bisa membuat kita lebih baik dalam penampilan. Rambut yang tebal, hitam, dan lurus siapa yang tidak mau ? Tetapi tidak mudah mewujudkan hal tersebut karena masalah rambut yang sering kita alami itu bisa disebabkan karena kita jarang merawatnya sehingga bisa membuat rambut kita sering rontok dan menjadi ketombean bahkan hingga masalah kebotakan (kalo kata temen ane kemunduran rambut hehe). 
Nah, dalam artikel ini saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara agar rambut kita menjadi lebih sehat dan kuat secara alami.


1. Gunakan conditioner



Gunakan conditioner setiap hari agar kelembaban rambut tetap terjaga. Pilih conditioner juga dilengkapi dengan nutrisi yang menguatkan rambut.

2. Gunakan shampo yang ringan

Jangan keramas setiap hari karena detergen dalam shampo membuat rambut semakin kering. Keramas dua hari sekali dengan formulasi shampo yang ringan, jika perlu gunakan shampo bayi untuk sementara waktu sampai rambut tebal dan kuat kembali.

3. Gunakan sisir bergigi untuk menyisir

Gunakan sisir bergigi jangan menggunakan sisir yang rapat, hal tersebut bertujuan untuk merapikan rambut. Akibat berbagai kegiatan, angin atau hal lainnya membuat rambut menjadi berantakan. Menggunakan sisir rapat tentu membuat semakin banyak rambut yang rontok.

4. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya mempunyai efek positif dalam menjaga kesehatan rambut, bahkan lidah buaya mampu mengatasi kerontokan rambut karena mengandung glikoperin dan polisakarida yang mendorong pertumbuhan rambut dan menenangkan kulit kepala.

5. Gunakan minyak jojoba atau minyak zaitun

Kuatkan rambut agar tidak mudah rontok. Caranya adalah dengan menggunakan minyak jojoba atau bisa juga dengan minyak zaitun yang berguna untuk menjaga rambut dari kerusakan. Rambut menjadi tidak mudah rapuh sebaliknya rambut menjadi kuat.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk membuat rambut anda lebih sehat dan lebih kuat.
Semoga bermanfaat :)

1 komentar:

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih