Kamera CCTV

Senin, 03 Februari 2014

Cara Mempercepat Pemanggilan Suatu Program

Pada saat anda ingin membuka suatu program misalnya saja Ms. Word, anda pasti harus mencari shortcut Ms. Word terlebih dahulu, baik itu shortcut yang ada pada desktop anda atau anda harus di repotkan dengan mengklik menu start - all programs - Microsoft office - Microsoft office word (atau yang lainnya). Agar menghemat waktu dan anda tidak perlu repot, cobalah untuk membuat shortcut key dari program-program yang sering anda gunakan, caranya :

  • Klik kanan shortcut dari program yang ingin anda buat shortcut keynya, misalnya anda ingin membuat shortcut key Ms. Word, maka cari shortcut Ms. Word anda (biasanya terletak di menu menu start - all programs - Microsoft office - Microsoft office word), jika sudah ketemu maka klik kanan shortcut tersebut kemudian klik properties.

  • Akan muncul jendela pop us Ms. Word properties


  • Letakkan kursol mouse anda pada edit box shortcut key yang di beri tanda warna merah kemudian tekan kombinasi tombol keyboard yang anda inginkan (biasanya diawali dengan ctrl+alt atau ctrl+shift). Sebagai contoh kita akan menggunakan kombinasi tombol ctrl+alt+w.


  • Setelah itu klik menu pull down yang terdapat dalam tab run dan pilih normal window.

  • Jika sudah klik OK untuk konfirmasi.


Untuk selanjutnya jika anda ingin membuka program Microsoft word anda tidak perlu susah-susah mencari shortcunya, anda cukup menekan tombol ctrl+alt+w maka secara otomatis program Microsoft word akan terbuka (tereksekusi).


6 komentar:

Catatan : jika ingin mengcopy paste artikel ini diwajibkan untuk mencantumkan sumbernya

1. Berkomentar lah dengan baik
2. Jangan ada SARA
3. Dilarang menaruh link aktif
4. Terima kasih